2:27 pm - Monday August 20, 2018

2000 Santri TPQ se Solo Beri Dukungan Rakyat Suriah dan Palestina

Hari ari Ahad (28/04/2013) ribuan santri TPQ di Jantung Kota Solo Raya, tepatnya di Jalan Slamet Riyadi depan Gedung Pengadilan Solo dalam aksi Solidaritas “1000 Santri TPQ Peduli Suriah – Palestina”. Acara bertema “Santri TPQ Love Muslim Se Dunia” ini diikuti 2000 santri  dari 100 TPQ yang ada di Solo Raya.
Acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Koordinasi Gerakan (LKG TPQ Solo Raya), Himpunan Komunitas TPQ Solo Raya, Farohis, Sahabat Suriah – Palestina ini mendatangkan nara sumber  dari Suriah, Syeih Muhammad AL-Khotot, Kak Bimo (Pendongeng Nasional), Ustad Muhammad Dahlan (MUI Solo) dan Ustad Warsito Adnan (perwakilan Muslim Solo)
Acara di buka jam  07.00 WIB oleh Abdul Wahab, Ketua Himpunan Komunitas TPQ Solo raya – LKG TPQ Solo Raya dilanjutkan orasi dari para nara sumber secara bergiliran
Gilirannya Kak Bimo, beliau tidak orasi seperti nara sumber lain, di hadapan 2000 santri ia bercerita tentang pendzoliman musuh Islam yang kini menghantui  anak-anak Suriah dan Palestina.
Tepat pukul 08.30 WIB, 2000 santri TPQ melakukan pawai dari sriwedari menuju ke Gladak dan dilanjutkan dengan teatrikal dari Rohis Solo tenteng Penindasan Umat Islam. Di tengah – tengah acara aksi solidaritas 1000 santri TPQ, panitia menggalang dana dari 2000 santri dan dari warga Solo yang sedang berada di sekitar Jalan Slamet Riyadi.
“Dengan acara ini kami berharap memberikan ilmu kepada santri TPQ tentang Kepedulian sesama saudara Muslim di seluruh dunia. Karena agama Islam mengajarkan akan hal tersebut. Mengajarkan kepedulian sesama Muslim dengan materi dan dukungan maupun doa,” ujar seorang panitia.*/Kiriman Andi Jauhari

Sumber

Komentar

Komentar

Bagikan artikel ini ke : Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Filed in: Kabar