5:46 am - Monday September 24, 2018

Gelar MTQ internasional, Sumsel butuh anggaran Rp 30 Miliar

mtqMERDEKA.COM. Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan akan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat internasional pada 23 September 2014 mendatang. Penyelenggaraan kegiatan tersebut setidaknya membutuhkan anggaran sebesar Rp 30 miliar.

Asisten III Setda Sumsel Bidang Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Najib mengungkapkan, angka tersebut dinilai masih kecil melihat event ini berlevel internasional. Dana itu akan diambil dari APBD Sumsel 2014 dan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Agama.

Dia mengatakan, dana dari pemerintah pusat itu untuk keperluan teknis, seperti pemanggilan peserta dari negara masing-masing ke Palembang, tempat acara akan berlangsung.

“Hasil rumusan final, anggaran MTQ internasional di Sumsel nanti sebesar Rp 30 miliar. Sumsel sudah siap, tinggal bantuan dari pemerintah pusat,” ungkap Najib kepada merdeka.com, Jumat (2/4).

Dijelaskannya, MTQ internasional nanti akan melombahkan dua cabang, yakni tilawah hafalan Al Quran hingga 30 juz. Sejauh ini, sudah 53 peserta dari seluruh dunia yang mengkonfirmasi kesediaannya.

“Dan itu akan bertambah terus seiring waktu,” kata dia.

Dia memastikan, pembukaan MTQ tingkat dunia akan berlangsung meriah. Sejumlah artis ibu kota akan dihadirkan dan mendatangkan qori dan qoriah terbaik yang ada di dunia sekarang.

“Kita ingin MTQ internasional kali ini tampil beda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Negara peserta harus terkesan saat berada di Sumsel,” pungkasnya.

Sumber

Komentar

Komentar

Bagikan artikel ini ke : Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Filed in: Kabar