3:16 pm - Thursday January 20, 4839

Presiden RI Pukul Beduk Perdana

Koordinator Bidang Pembukaan Acara MTQ Nasional XXV, Buralimar mengatakan pembukaan MTQ Nasional 6 Juni mendatang akan menampilkan 250 penabuh kompang, yang dikemas dengan kreasi yang akan memberikan rasa ta kjub.

”Pembukaan MTQ Nasional nanti akan ditandai dengan pemukan beduk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” ujar Buralimar kepada Batam Pos, belum lama ini.

Pria yang menjabat sebagai Kepada Badan Pembangunan Masyarakat Desa (BPMD) Kepri tersebut, mengatakan usai ditabuh beduk pembukaan,  disambut dengan suara gendrang kompang. Setelah penampilan tersebut, tiba-tiba suasana akan menjadi gelap, dan hanya tulisan Allah yang bercahaya.
”Dan sayub-sayub terdengar suara bacaan Al Alaq, diikuti gemuruh di langit ,” papar Buralimar menggambarkan rangkaian pembukaan MTQ Nasional nanti. 

Sebelumnya, Gubernur Kepri HM Sani mengatakan pembukaan MTQ Nasional dikemas dengan nuansa berbeda. Sehingga, akan menggambarkan zaman sebelum turunnya Alquran, dan zaman sesudah turunnya Alquran. Sehingga, secara tidak langsung akan memberikan nilai edukasi bagi setiap yang menyaksikan. 

Sumber

Artikel  www.majelis-quran.com

Komentar

Komentar

Bagikan artikel ini ke : Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Filed in: Kabar, Quran