3:29 pm - Monday June 19, 3651

Rumah Tahsin Al Qur’an Anak Sholeh untuk Segala Usia

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL- Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memperbaiki bacaan dan menambah hafalan Al-Qur’an, Yayasan Mitra Masyarakat Madani yang menaungi TKIT dan SDIT Anak Sholeh di Desa Argorejo, Sedayu Bantul membuka Rumah Tahsin dan Tahfidz Al Qur’an, Ahad (5/5).

Menurut  Penasehat Yayasan Mitra Masyarakat Madani Anton Yudhana, rumah Tahsin dan Tahfidz ini berada satu lokasi dengan TKIT dan SDiT Anak Sholeh dan dibuka untuk segala usia dari TK hingga lanjut usia.

”Kegiatan ini dibagi empat kelompok sesuai dengan usianya dan masing-masing kelompok berisi 5-7 orang,”kata dia pada //Republika//.

Kegiatannya berlangsung dari Senin sampai Jum’at pada sore hari yakni pukul 16.00-17.00 serta Sabtu dan Ahad pada pagi hari yakni pukul 07.00-08.00. Direncanakan di hari libur tetap buka.

”Selama ini pengawalan bagi mereka yang selesai TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an pengawalannya relatif kurang. Kami membuka rumah Tahsin dan Tahfidz AlQur’an dengan tujuan untuk  untuk memfasilitasi  masyarakat yang terbatas dalam mengakses ke pondok pesantren,”tutur Anton.

Ketua Yayasan Mitra Masyarakat Madani  Ahmad Helmi Syaifullah  menambahkan, dibukanya rumah Tahsin dan Tahfidz ini untuk mempersiapkan generasi Qur’ani yang tidak sekadar membaca  Al-Qur’an, tetapi juga menghafal Al Qur’an. ”Program ini  tanpa biaya, hanya memberi infak sukarela sesuai kemampuannya”tutur dia.

Pembukaan rumah Tahsin dan Tahfidz Al-Qur’an Anak Sholeh ditandai dengan penyerahan secara simbolis kitab suci Al-Qur’an oleh Camat Sedayu  Jazim Azis kepada Ketua Yayasan Mitra Madani.

Jazim mengharapkan dengan adanya rumah tahsin dan tafidz ini masyarakat sekitar tidak buta Al Qur’an dan bisa menjadi Tahfidz Al Qur’an. ”Selaku pemangku wilayah Kecamatan Sedayu saya sangat  mendukung Rumah Tahsin dan Tahfidz ini,” kata dia.

Pada pembukaan Rumah Tahsin dan Tahfidz Al Qur’an ini juga diisi taushiah dari Ustadz Didik Purwodarsono. Dalam Taushiahnya dia mengajak para orang tua agar anak diberi dasar agama. Agar nantinya menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Komentar

Komentar

Bagikan artikel ini ke : Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Filed in: Pengumuman