4:00 pm - Tuesday September 18, 6649

Keganjilan ‘Temuan al-Qur’an Tertua’ di Yaman

Berita sempat ramai di media dalam dan luar-negeri.Namun sayang sekali mereka langsung percaya tanpa analisa terlebih dulu.
Berikut cuplikan beritanya :

Pemuda Yaman temukan Alquran pertama

Pemuda Yaman temukan Alquran pertamaSeorang pemuda asal Yaman mengklaim menemukan salinan Alquran tertua di dunia. Lelaki tidak disebutkan identitasnya ini yakin temuannya itu merupakan Alquran pertama, seperti dilansir situs berbahasa Arab Aden Gulf News.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Jumat (12/10), remaja ini berkukuh tidak akan menjual Alquran itu walau sempat ditawar Rp 537 juta. Alquran berbungkus kulit itu ditemukan di dalam gua di pegunungan Kota Dhale, sebelah selatan Yaman. Namun tidak ada penjelasan kapan kitab suci tertua umat Islam itu ditemukan.

Alquran ini terbukti asli sebagai Alquran setelah dilakukan pengujian untuk pertama kali. Pada halaman pertama di Alquran itu tertulis, “Naskah ini ditulis pada 200 Hijriah (814 Masehi)’.

Pembuktian Alquran itu memang berasal dari masa lalu terlihat dari tidak adanya titik di huruf. Penggunaan titik dalam aksara Arab baru digunakan buat membedakan bentuk huruf sama.

Pemuda ini juga menemukan pedang Zulfikar. Pedang ini dipercaya diberikan Nabi Muhammad sebagai hadiah kepada Ali bin Abi Thalib, menantu sekaligus khalifah keempat setelah Abu Bakar, Umar bin Khattab, dan Usman bin Affan.

Nabi Muhammad dipercaya hidup antara tahun 570 sampai 632 Masehi. Alquran dibuat dalam bentuk kitab dan diperkenalkan kepada dunia pada masa Khalifah Usman bin Affan, 610 sampai 632 Masehi.

———————————————————–

Keganjilan temuan ini terlihat dari gambar foto :

– Bahan kertas yang digunakan sudah modern.Seperti kebanyakan kertas buatan pabrik masa kini yang tebal,halus dan berkualitas

– Terlihat ada border yang berwarna biru .Seperti Mushaf al-Quran modern cetakan Madinah yang pernah penulis lihat.Yang tentu saja  hanya bisa dibuat dengan teknologi modern.

– Bila dilihat dari covernya ,jelas sekali kalau ini hardcover yang hanya bisa dibuat dengan mesin.

– Dari gambarnya jelas,mushaf al-Qur’an ini dijilid hardcover dengan benang seperti kebanyakan mushaf al-Qur’an yang beredar terutama dari Timur Tengah.Yang pastinya hanya bisa dihasilkan dengan mesin cetak modern.

– Mushaf al-Quran yang ditemukan memiliki harakat (baris) dan titik.Padahal mushaf generasi awal tidak ada yang berharakat ataupun bertitik.Titik dan harokat diberikan pada masa-masa selanjutnya.

Dari semua keganjilan ini yang pasti dan paling jelas .

Mushaf al-Qur’an yang ditemukan oleh orang Yaman ini menyelisihi bentuk fisik mushaf-mushaf al-Qur’an kuno yang telah lebih dulu ditemukan dan dimuseumkan.     

Bagikan artikel ini ke : Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Filed in: Umum