2:32 pm - Tuesday September 22, 2020

Syukuri nikmat Alloh

Beberapa hari yang lalu,penulis sempat mampir di sebuah tempat cuci steam .Seperti biasa,pemuda itu ramah dan tidak banyak bicara hanya,senyum sambil terus melaksanakan tugasnya.Pemuda itu hanya tukang cuci bukan pemilik.Jadi setelah bayar biasanya akan diserahkan uangnya ke pemilik oleh pemuda ini.Selain hasilnya yang bersih mengkilap juga cepat dan lebih murah.Itu yang membuat penulis jadi langganan di tempat itu.
Sampai kemarin , setelah mencuci penulis tanya berapa (takut biayanya naik),tapi pemuda ini hanya diam saja.Sambil memberi isyarat dengan tangannya agar bayarannya diberikan kepada ibu yang disamping.Ibu itu berkata “Dia mah ngak bisa ngomong Pak!”.
Masya Alloh,ternyata selama ini …dia bisu.Barulah penulis teringat betapa banyak Anak Adam yang diberi indera sempurna namun tidak memanfaatkan indera tersebut dengan baik untuk kebaikannya di dunia dan akhirat.Justru membuat tergelincir kedalam api Neraka.
Perhatikanlah firman-Nya dalam Suroh al-A’rof  ayat ١٧٩ 

وَلَقَدۡ ذَرَأۡنَا لِجَهَنَّمَ كَثِيرٗا مِّنَ ٱلۡجِنِّ وَٱلۡإِنسِۖ لَهُمۡ قُلُوبٞ لَّا يَفۡقَهُونَ
بِهَا وَلَهُمۡ أَعۡيُنٞ لَّا يُبۡصِرُونَ بِهَا وَلَهُمۡ ءَاذَانٞ لَّا يَسۡمَعُونَ بِهَآۚ
أُوْلَٰٓئِكَ كَٱلۡأَنۡعَٰمِ بَلۡ هُمۡ أَضَلُّۚ أُوْلَٰٓئِكَ هُمُ ٱلۡغَٰفِلُونَ ١٧٩
“Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai
 ——————————-
Mereka menyalahgunaka lidahnya untuk menggunjing,memfitnah,mencacimaki dan lainnya. 
Maka bersyukurlah Anda wahai hamba Alloh,bila diberi nikmah dan digunakan untuk mendekatkan diri kepada Alloh Azza Wa Jalla.
Bagikan artikel ini ke : Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Filed in: Umum