4:00 pm - Sunday September 19, 9362

Yusuf Mansur Membohongi Umat?

Beberapa hari ini para da’i,aktivis dakwah dan muballigh sampai ustadz membahas polemik Ust.Yusuf Mansur yang konon diberitakan mendatangkan Imam Masjidil Harom sampai diberitakan Sang Imam meminta Yusuf Mansur yang maju menjadi Imam Sholat

———————-
Sebelumnya ,beberapa hari ke belakang penulis sudah berfirasat.pasalnya ketika dalam perjalanan dari Bekasi ke Jakarta Selatan dalam khodimul quran ,penulis menemukan banyak spanduk Yusuf Mansur dan Syaikh Sa’ad al-Ghomidi di sekitaran Kp.Rambutan sampai Ragunan.

Isinya mengiklankan Syaikh Sa’ad al-Ghomidi ‘Imam Masjidil Harom’.

Penulis langsung ingat bahwasanya Syaikh Sa’ad al-Ghomidi bukanlah Imam Masjidil Harom namun Imam Masjid Dammam.Meski demikian beliau adalah salah satu qori’ terbaik dunia pada beberapa versi dengan julukan ‘suara yang indah’.

Mungkin hanya  kesalahan informasi atau kesalahan penulisan. 

——————–
Mengapa perlu?
Mungkin ada yang bertanya.Mengapa dibahas masalah sepele seperti ini?.Tidak.Ini bukan masalah sepele.Penulis teringat dengan seorang teman ketika mondok hafal al-Qur’an.Dia sangat membangga-banggakan seorang qori asal kampungnya yang dia tahu.Bahwasanya qori ini pernah imam di masjidil Harom.
Penulis yang tidak mudah percaya membalas;”Mungkin Imam Masbuk?.Bukan Rowatib”.
Tapi dia ngotot dengan kaidah “katanya-katanya”.
Penulis pun meminta bukti konkrit.namun tentu saja tidak ada pembuktian riil dari ‘keyakinannya’ itu selain mengamini kabar burung dari orang lain.

Perkara ini bisa masuk keperkara aqidah/keyakinan dan hal-hal lain yang lebay.
Ini berkaitan tentang Tabayyun dan menyaring berita yang baik.
——————–
Antara Syeikh al-Ghomidi
Sebenarnya Syeikh al-Ghomidi adalah Imam Masjidil Harom.Namun bukan al-Ghomidi yang di’bawa’ oleh Tim Yusuf Mansur.Tapi Syaikh Kholid al-Ghomidi.
Nama lengkap beliau Syekh Dr.Kholid bin ‘Ali bin ‘Abdan al-Ghomidi atau Syekh Kholid al-Ghomidi.

Jadi ada Syaikh Sa’ad al-Ghomidi (Imam Masjid Dammam) dan Syaikh Kholid al-Ghomidi (Imam Masjidil Harom).Namun Syekh Sa’ad lebih populer karena rekamannya dan suaranya yang sudah bergema di seluruh dunia sejak lama.
——————–
Yang terpenting dari ini adalah agar kita senantiasa mengamalkan ayat untuk tabayyun terhadap kabar apapun sebelum mempercayainya.

Biografi Syekh Kholid al-Ghomidi | Para Imam Masjidil Harom 

Bagikan artikel ini ke : Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
Filed in: Umum